MENU

Halaman

Jumat, 05 Desember 2014

manfaat polyphenol dalam buah zaitun bagi otak

Penelitian terbaru telah menunjukkan bahwa polifenol dalam buah zaitun “meningkatkan kadar protein (dikenal sebagai neurotrophins) faktor pertumbuhan saraf (NGF) dan faktor neurotropik yang diturunkan dari otak (BDNF) – yang keduanya memainkan peran kunci dalam pengembangan, pertumbuhan, dan kelangsungan hidup dari cells1 otak, “laporan NutraIngredients.com.
Dr Marco Fiore dari Institut Biologi Sel dan Neurobiologi di Italia memimpin penelitian, yang menganalisis tikus yang diberi ekstrak zaitun. Sehubungan dengan temuan, Fiore menyatakan bahwa “polifenol diekstrak dari zaitun dapat meningkatkan kadar NGF dan BDNF dalam jaringan penting dari sistem limbik pada tikus dan indra penciuman, area otak memainkan peran kunci dalam proses pembelajaran dan memori, dan dalam regulasi proliferasi dan migrasi sel-sel induk saraf endogen hadir dalam otak mamalia. ”
Sementara penelitian lebih lanjut diperlukan berkaitan dengan efek minyak zaitun mungkin memiliki fungsi kognitif manusia, apa yang perlu dicatat adalah bahwa ada potensi manfaat kesehatan penting yang dapat ditambahkan dari banyaknya manfaat minyak zaitun.
Sumber : http://naturallysavvy.com/eat/can-olive-polyphenols-make-you-less-forgetful

1 komentar:

  1. Sayaijin menyalin ya sob.. untuk membalas komentar teman blog saya di : http://www.jembung.ga/2015/06/ini-dia-makanan-yang-bisa-bikin-kita.html

    Terimakasih!!

    BalasHapus