MENU

Halaman

Jumat, 05 Desember 2014

Minyak Zaitun Untuk Luka Bakar

Minyak zaitun extra virgin memiliki zat nutrisi yang bersifat anti inflamasi yaitu anti peradangan. Pada kasus luka bakar ringan , minyak zaitun extra virgin dapat digunakan sebagai sarana pengobatan dan mengurangi efek negatif dari luka bakar yaitu bekas luka yang mungkin akan sulit hilang dikulit.
Kadar vitamin E yang tinggi pada minyak zaitun extra virgin berpengaruh sangat positif pada proses regenerasi kulit akibat luka bakar,  bahkan pada beberapa orang dilaporkan bekas luka akibat luka bakar hanya meningalkan tanda yang sangat samar.
Menyimpan minyak zaitun dirumah untuk segala keperluan merupakan cara yang bijaksana, sehingga disaat genting terjadi luka bakar pada anggota keluarga dapat segera dilakukan pengobatan. Cepatnya penggunaan minyak zaitun extra virgin pada luka bakar ringan merupakan salah satu hal penting keberhasilan pengobatannya. Pada kulit yang terkena paparan panas hingga terjadi luka bakar ringan sering timbul gelembung berisi cairan yang jika pecah akan terasa sangat pedih dikulit dan akan meninggalkan bekas pada kulit. Oleskan minyak zaitun secukupnya segera setelah terjadi luka bakar, lakukan beberapa kali dalam sehari misalnya 3-4 kali atau lebih setiap hari pada kulit yang menderita luka bakar sampai dengan kulit yang terbakar mengelupas digantikan kulit baru.
Khususnya minyak zaitun extra virgin yang memiliki kualitas tinggi , maka olesan minyak pada permukaan kulit akan hilang segera terserap oleh kulit, sehingga diharapkan membatu proses recovery dari luka bakar.
Pada penggunaan secara cepat setelah terjadi luka bakar diharapkan efek luka bakar berupa gelembung cairan dan bekas luka akan dapat diminimalisir bahkan tidak terjadi. Dalam beberapa hari kulit yang terbakar akan mengelupas digantikan kulit baru dan luka bakar akan segera sembuh. Hindari sentuhan pada bagian yang terluka, jika luka meradang atau dianggap cukup serius segera hubungi dokter Anda.

0 komentar:

Posting Komentar